Jumat, 24 Januari 2014

PENDAFTARAN BPUN KAB. NGAWI

SEKILAS TENTANG BPUN
 
BPUN MataAir merupakan program utama dari Yayasan Mata Air. Program ini memiliki tujuan yaitu mengantarkan sebanyak-banyaknya pelajar untuk kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), di program studi yang beragam (Kedokteran, Teknik, Ekonomi, Psikologi, Hubungan Internasional, Pertanian, dan lain-lain). BPUN memberi harapan kepada pelajar kurang mampu untuk melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). BPUN MataAir memberikan pendampingan di idang akademik, penguatan soft skill dan Beasiswa studi di PTN. Secara Garis Besar BPUN Berbicara tentang tiga hal: Pendidikan, Kepemimpinan dan Keberagamaan yang Ramah.

BPUN diinspirasi proses panjang dari pergumulan beberapa generasi muda bangsa yang tergabung dalam Komunitas Mata Air Jakarta dan ingin ikut berperan dalam memberikan inspirasi, motivasi serta pengalaman kepada pelajar miskin di In- donesia. Berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama seperti Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Diponegoro (Undip), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, generasi ini bertahun-tahun mencari formula baru yang kemudian tercetus ide tentang BPUN.
BPUN diadakan pertama kali pada tahun 2007 di tiga kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Yogyakarta. Pada awal diadakan lebih dari 75 persen peserta BPUN bisa masuk ke PTN. Tahun berikutnya, tepatnya 2008 BPUN mulai dikembangkan di beberapa daerah, dari 3 kota/ kab. Menjadi 7 kota/ kab. Tahun- tahun berikutnya BPUN berkembang sampai pada tahun 2013 ada sekitar 60 Kota/Kab. yang mengadakan BPUN. Sudah ribuan pelajar miskin yang ikut BPUN hingga hari ini. Bahkan ratusan alumni BPUN sudah terserap di dunia profesional seperti birokrat, swasta, akademisi, dan lain-lain.
Model pembelajaran BPUN terdiri dari, mengkombinasikan model belajar tutorial, belajar mandiri, diskusi kelompok, belajar in class & Outdoor, memadukan dengan Leadership Training, memberikan materi lain non-mata pelajaran seperti leadership, enterpreneurship, life skill, keberagamaan yang toleran dan moderat, dan adanya asrama (camp) bagi peserta BPUN selama pelaksanaan program.
PENDAFTARAN BPUN KAB. NGAWI

BPUN Ngawi memberikan kesempatan pelajar untuk yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi negeri tahun 2014, baik jalur bidik misi atau jalur non bidik misi.
untuk mendapatkan pembinaan dan persiapan untuk masuk perguruan tinggi negeri tahun 2014.
pembinaan dan persiapan akan dikemas dalam program BPUN yang dilaksanakan selama satu bulan mulai :
tanngal    : 14 mei - 14 juni 2014
tempat     : PONPES NURUL BURHAM, WIDODAREN NGAWI ( timur terminal gendingan )
tes           : 4 mei 2014
tempat tes : MTsN Kedunggalar
bagi peserta yang minat silahkan isi formulir pendaftaran online dibawah ini.

Bagi calon peserta BIMBINGAN PASCA UJIAN NASIONAL (BPUN) KAB. NGAWI yang telah mengisi formulir pendaftaran onlien silahkan download formulir pendaftaran ofline dibawah ini untuk diserahkan pada panitia saat tes.
https://docs.google.com/file/d/0B7LZWJ3CHZ86Ukd1a1FWbFZITjA/edit



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar